Senin, 20 September 2010

0

SEJARAH KUNTILANAK

|
unik,lucu,aneh,extreme,tips,pengetahuan,misteri,musik

Mendengarnya saja sudah bikin bulu kuduk merinding apalagi kalau bertatapan langsung bisa-bisa ngompol di tempat, gan he,,,,memang makhluk halus yang satu ini kerap membuat orang lari terbirit-birit karena mukanya yang seram. Namun tau ga gan kenapa makhluk halus ini dinamakan kuntilanak? Nah ketika ane wara-wiri di google ane nyasar ke salah satu situs yang kebetulan artikelnya tentang sejarah kuntilanak.

Kuntilanak ( bahasa Melayu : Puntianak, Pontianak ) adalah hantu yang dipercaya berasal dari wanita hamil yang meninggal namun anaknya tersebut belum sempat lahir. Nama kuntilanak kemungkinan besar berasal dari gabungan kata yaitu “ bunting (hamil) “ dan “anak”. Hantu ini sangat ngetop di Indonesia bahkan sering bermain di layer lebar he,,,,,,,

Dalam folkor melayu sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik dan mempunyai lubang di punggungnya. Kuntilanak digambarkan sebagai hantu yang suka meneror penduduk kampong untuk balas dendam makanya di film layer lebar kuntilanak pasti selalu gentayangan untuk balas dendam. Ciri-ciri kemunculan kuntilanak adalah terciumnya harum bunga kamboja (sejenis bunga yang biasanya ditanam di pemakaman) kemudian menurut penduduk yang ada disekitar rumahku ciri-ciri kemunculan kuntilanak yaitu ditandai dengan adanya suara anak ayam. Konon katanya laki-laki yang tidak berhati-hati maka akan dibunuhnya jika kuntilanak tersebut berubah wujud menjadi penghisap darah.

Kuntilanak pun senang sekali dengan bayi dan wanita yang sedang hamil. Dalam film horror di TV Malaysia, kuntilanak digambarkan membunuh mangsanya dengan cara menghisap darah dibagian tengkuk seperti vampire.

Oh iya, gan beda lagi dengan tradisi Sunda tanah kelahiranku. Menurut tradisi Sunda, kuntilanak itu tidak mempunyai lubang di punggungnya dan hanya mengganggu dengan penampakan saja. Jenis hantu yang mempunyai lubang di punggungnya menurut tradisi Sunda dikenal dengan nama “ SUNDEL BOLONG “.

Tempat yang disukai oleh kuntilanak untuk bersemayam adalah pohon waru yang tumbuh condong kesamping ( waru doyong ). Adapun cara menangkal kuntilanak bagi wanita hamil berdasarkan kepercayaan dan tradisi masyarakat Jawa adalah dengan selalu membawa paku,pisau,jarum,dan gunting. 

Demikian gan tentang sejarah kuntilanak. semoga bermanfaat,,,,,,,,,,,,,,,
Baca selengkapnya »

PUISI KENTUT

|
unik,lucu,aneh,extreme,tips,pengetahuan,misteri,musik
Waktu semalam ane ga bisa tidur gan,,,sampe jam 2 pagi mata ane masih saja kebuka walau udah ane tutupin pake bantal. Akhirnya daripada bete ga bisa tidur, langsung saja ane ngambil kertas sama pulpen iseng-iseng deh ane bikin puisi. Ane coret-coret bikin puisi, eh ga taunya jadi juga 2 bait gan.,,,!Puisi ini hanya untuk hiburan saja apalagi ane bukan seorang pujangga yang pandai merangkai kata ( lagunya basejam zaman ane SMU dulu ) he,,,,buat agan dan aganwati yang membaca puisi ini harus benar-benar dihayati soalnya puisi ini sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari.Langsung saja gan lihat puisinya!



KENTUT

Datang tiba-tiba walau tak dijemput
Tak peduli siang maupun larut
Jika perut sudah mulai ribut
Engkau pun datang  dan berbunyi dut,,,dut,,,dut

Oh,,,kentut
Aromamu membuat orang takut
Suaramu membuat kalang kabut
Namun kau tetap keluar walau ditahan pake selimut

Demikian gan puisi yang ane buat semalam, sedikit namun semoga bermanfaat bagi agan dan aganwati semua. Kalau rekan-rekan ingin menambahkan ane persilahkan di kotak komentar agar puisi tersebut menjadi lebih sempurna.
Baca selengkapnya »

Minggu, 19 September 2010

0

fakta aneh antara cowok dan cewek

|
unik,lucu,aneh,extreme,tips,pengetahuan,misteri,musik
Dibawah  ini adalah fakta aneh antara cowok dan cewek yang mungkin agan dan aganwati belum ketahui.
1. Rata-rata Cewek tidur lebih lama 1 jam saat malam dari pada Cowok
2. Bayi cewek cenderung lebih cepat berjalan dan berbicara, bayi cowok 2 bulan lebih lambat.
3. Lebih banyak kehamilan dan kelahiran dengan komplikasi (gangguan) saat mengandung bayi cowok ketimbang bayi cewek.
4. Rata-rata berat otak cowok lebih berat 1,4 kg daripada berat otak Cewek.
5. Pergantian kelami lebih banyak dilakukan oleh cowok.
6. Cewek kurang mampu menahan dingin disebabkan permukaan kulit yang lebih besar, sehingga lebih suka pada suhu ruang yang lebih hangat.
7. Cowok lebih suka bicara langsung sesuai tujuannya, sementara pembicaraan cewek terputus-putus dengan keraguan dan perasaan. Disebabkan serabut penghubung antara belahan otak kanan ( intuisi ) dan kiri ( logika ) lebih sedikit pada cewek. Sehingga ekspresi perasaan lebih mudah terjadi pada cewek.
8. Cewek lebih baik indra penciumannya disebabkan tingginya hormon estrogen . yang diketahui sebagai aktivator reseptor penciuman.
9. Cewek mempunyai 75 % lebih banyak kelenjar keringat/peluh ( yang menghasilkan bau badan ) daripada cowok.
10. Kemampuan indra lelaki untuk mengecap rasa masam, manis dan masin lebih rendah pada cewek.
11. Lebih dari dua kali pada cewek cenderung homoseksual pada usia 45 tahun daripada cowok.
12. Pada saat usia tua cewek mengalami kerontokan rambut, pada usia yang sama sebagian besar cowok mengalami . kebotakan. Kebotakan disebabkan produksi berlebihan dari hormon androgen (hormon laki- laki ).
13. Berpapasan dengan cewek pada jalanan ramai, cowok menghadapkan tubuhnya menghadap cewek yang dilewatinya. Cewek cenderung membalikkan badan, sering secara tidak sadar menempatkan tangan di depan badannya untuk melindungi dada.
14. Kira-kira 48 % cowok mendengkur ketika tidur, hanya 22 % pada cewek.
15. Memilih warna Merah atau Biru: Lelaki lebih banyak memilih merah, cewek warna biru.
16. Cewek rata-rata 153 detik berada di toilet, cowok 113 detik.
17. Satu berbanding empat, cewek dibanding cowok yang berbicara gagap.
18. Penelitian di Amerika, cewek menggunakan waktu hampir dua kali lebih banyak untuk berbelanja dibanding lelaki.
19. Cewek secara umum yang lebih menentukan corak dan gaya pakaian yang dipakai.
20. Penelitian di England, anak cowok lebih mudah dibohongi /dipedaya daripada anak cewek. Kalau di Indonesia ENTAHLAH

dikutip dari babih-kau
Baca selengkapnya »

Sabtu, 18 September 2010

0

TIPS MENGOBATI PATAH HATI

|
unik,lucu,aneh,extreme,tips,pengetahuan,misteri,musik
Hampir semua orang yang pernah berpacaran pastinya juga pernah mengalami dengan yang namanya patah hati. Patah hati itu sangat menyakitkan apalagi jika patah hatinya disebabkan oleh pihak ketiga alias diselingkuhin sama pacar pastinya kita uring-uringan sampe ngga mau makan dan pengen bunuh diri (astagfirullahaladzim). Ane pun pernah mengalami seperti itu gan ketika ane putus dari pacar ane,, sakit banget rasanya! Tapi walau bagaimanapun kita harus keluar dari masalah tersebut karena kita tidak mungkin donk terus-terusan larut dalam masalah tersebut sehingga menghambat aktivitas kita. Bagaimana caranya agar kita dapat mengobati patah hati tersebut ? Dibawah ini ada bebarapa tips untuk mengobati patah hati sesuai dengan pengalaman ane.



1.   Menyibukkan diri melalui hobi.
      Ketika ane sedang patah hati, ane selalu menyibukkan diri dengan hobi ane yaitu maen PS sampe berjam-jam karena dengan maen PS ane sampe lupa ama waktu. Nah, bagi rekan-rekan yang lagi patah hati cobalah cara ini sesuai dengan hobi masing-masing.
2.   Catatlah kemarahanmu pada buku pribadimu
      Jika rekan-rekan marah karena merasa disakiti oleh pacarnya maka lampiaskan kemarahanmu pada sebuah buku. Tulislah kemarahanmu sepuasnya pada buku, mau kata kasar atau apapun yang menjadi unek-unek yang ada didalam hatimu. Dari pada kita marah pada orangnya tentu saja takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
3.   Curhat pada temen deket
      Cara ketiga untuk menghilangkan rasa sakit pada hati kita adalah dengan curhat pada temen deket yang bisa dipercaya untuk menjaga rahasia kita. Karena dengan menceritakan masalah kita pada temen deket maka perasaan kita pun akan lega dan setidaknya kita akan mendapatkan masukan dari temen kita untuk kembali pada diri kita yang sebelumnya.
4.   Menangislah sepuasnya
      Kalau emang sakit hati tersebut membuat kita ingin menangis maka menangislah sepuasnya di kamar sambil mengurung diri.
5.   Ajaklah temenmu untuk pergi ke tempat wisata
      Tempat wisata adalah tempat yang baik untuk merefresh hati kita yang sedang sakit. Tapi jangan sendirian perginya karena kalau sendirian ane yakin kita akan tetep inget ama masalah kita walaupun tempatnya sangat menyenangkan. Ajaklah temen-temen untuk menenemanimu agar ada temen buat ngobrol dan becanda.

Demikian gan tips mengobati patah hati sesuai dengan pengalaman ane, jika rekan-rekan ingin menambahkan sesuai dengan pengalamannya ane persilahkan untuk menambahkan di kotak komentar dan ane haturkan terima kasih. Semoga tips diatas bisa membantu rekan-rekan yang lagi patah hati.
Baca selengkapnya »

Selasa, 14 September 2010

0

Mengawali segenap aktivitas dengan Basmalah

|
unik,lucu,aneh,extreme,tips,pengetahuan,misteri,musik


Nikmatnya pagi hari yang sejuk dan kicauan burung di sekeliling rumahku mengantarkanku pada suasana hati yang tenang. Sambil ditemani segelas kopi dan sebatang rokok saya pun mengambil satu majalah yang sangat saya gemari yaitu majalah Hidayah sebuah intisari Islam. Saya pun memulai membuka lembaran demi lembaran majalah tersebut. Saya tertarik pada salah satu judul bacaan tersebut yaitu tentang bacaan basmalah.

Bacaan Basmalah mendapat tempat tersendiri di sejumlah literatur tafsir yang ada. Sayyid Quthub dalam tafsirnya fi zhilalil Qur’an menjelaskan bahwa memulai dengan nama Allah adalah adab dan bimbingan pertama yang diwahyukan Alloh kepada Nabi-nabinya. Wahyu pertama, Iqra Bismi Rabika ( bacalah dengan nama tuhanmu ), menjadi semacam perintah Alloh kepada para Nabi-nabinya untuk memulai segala aktivitas dengan nama Alloh.

Dalam ranah ajaran Islam yang kita kenal, seruan untuk memulai segala aktivitas dengan bismillah bukan sekedar seruan tak berpesan dan nihil dari kaedah penuntun. Dalam Islam Alloh dikenal dan diposisikan sebagai Al-awwal wal Akhir wazh-zhair wal-Bathin ( Dia yang pertama dan Dia pula yang terakhir, Dia yang tampak dengan jelas bukti-bukti wujudnya ) dan Dia pula yang tersembunyi ( terhadap siapa pun hakikatnya ).

Sebab, Dia yang maha suci yang nerupakan wujud yang hak, yang dari-Nya semua wujud memperoleh wujudnya. Sebab dari-Nya bermula semua yang memiliki permulaan. Dan, sebab dengan nama-Nya pula terlaksana setiap gerak dan arah. Maka sudah seharusnya, demikian Sayyid Quthub, dengan nama-Nya pula segala sesuatu harus dimulai.

Alloh SWT sendiri memulai kitab-Nya dengan Bismillahirrahmanirrahim . Lihat saja, seluruh surat dalam Al-qur’an yang jumlahnya 114 surat itu nyatanya dimulai dengan bismillahirrahmanirrahim, kecuali pada surat at-taubah ( baraah )

Dibalik ragam tafsir bernada sanjungan pada Dia yang pertama dan Dia yang terakhir lewat sebaris kalimat bismillahirrahmanirrahim itu, mengantarkan seorang fakar tafsir Indonesia, M.Quraish Shihab dalam tafsir Al-Mishbahnya pada satu kesimpulan bahwa bismillahirrahmanirrahim merupakan pesan pertama Alloh kepada manusia. Sebuah pesan agar manusia setiap aktivitasnya dengan nama Alloh.

Kesadaran bahwa segala pekerjaan dan segala apa pun aktivitas dapat terlaksana hanya “ Dengan kekuasaan Alloh dan pertolongan-Nya “ menjadi perisai, alat yang melindungi diri dari perilaku tak terpuji, yang mudah-mudahan menyelamatkan dari Neraka. Amin,,,,,,,,,,,,,,,,


Dikutip dari : Majalah Hidayah Sumber Intisari Islam
Baca selengkapnya »

0

Lalap Daun kates (daun pepaya) Ramuan untuk wanita agar sehat dan awet muda

|
unik,lucu,aneh,extreme,tips,pengetahuan,misteri,musik

Semua wanita ingin menjadi idola, menjadi nomor satu. Demikian pula yang tejadi pada zaman dulu, diantara para selir terjadi persaingan bahkan ada diantara para selir yang berani unjuk gigi menyaingi permaisuri raja hanya dengan menggunakan resep sangat sederhana seperti dibawah ini:
Untuk menjadikan daya pesona bagi para suami, hendaklah petunjuk ini dilaksanakan, tidak boleh merasa cepat bosan atau menganggap sepele masalah ini, terutama pada bahan yang digunakan yaitu daun pepaya!

Ya! Hanya dengan daun pepaya atau kates, cukup pucuknya saja. Bisa langsung dimakan sebagai lalap bila anda tahan dengan rasa pahitnya. Bila tidak tahan anda boleh merebus dulu daun pepaya tersebut. Lakukanlah setiap hari selama satu bulan, maka anda akan melihat hasil luar biasa

Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi para aganwati yang ingin sehat dan terlihat awet muda.
Baca selengkapnya »

Sabtu, 11 September 2010

0

15 Alat Musik Unik, Langka dan Kreatif

|
unik,lucu,aneh,extreme,tips,pengetahuan,misteri,musik
Hampir semua orang mengenal musik bahkan saat ini muncul beragam alat musik baru sesuai dengan kebutuhan jaman. Dibalik makin majunya teknologi ternyata masih terdapat alat musik yang unik, kreatif bahkan terbilan langka.
Berikut 15 alat musik langka tersebut:


Kalimbas

Kalimbas, juga dikenal sebagai piano ibu jari, adalah bagian dari keluarga instrumen perkusi. Alat ini terbuat dari buluh atau ujung, yang kemudian dipetik dengan ibu jari atau jari orang yang bermain dan getaran dari buluh ini kemudian diperkuat melalui kotak resonator berongga atau papan suara untuk menciptakan musik.



Glass Armonica

Harmonika kaca adalah satu set mangkuk kaca atau cangkir, ukuran bervariasi, untuk menghasilkan nada musik oleh gesekan.



Cucumber Phones
Ini adalah bagian dari orkestra sayuran dari Wina. Memiliki bagian mulut wortel, tubuh mentimun dan cabai merah di pangkalan untuk membantu proyek suara. orkestra ini tidak membuang makanan. Setelah selesai mereka membawa kerumah dan menjadikan nya sup.


Ballon Music
Ballon musik terbuat dari balon yang ditiup, dan dibuka. Ukuran balon membuat perbedaan nada-nada pada ballon.
Anarchestra
Ini adalah instrumen yang terbuat dari baja dengan bagian-bagian lain yang sangat kecil seperti potongan-potongan mulut dan tuning mesin. Anda dapat membuat seluruh ansambel dengan instrumen dan mampu menghibur penonton jika Anda tahu cara bermain.


Fence Music
Anda bisa mendapatkan musik dengan menggunakan logam atau kawat pagar dengan busur biola. Menggunakan kabel seperti tali biola, Anda dapat mendengar suara resonansi berasal dari mereka saat bergerak mundur dan maju dari busur.


Musical Saw
Ini dilakukan dengan menggunakan gergaji tangan. Ketika menempatkan titik kontrol antara lutut Anda, Anda harus menggunakan satu tangan untuk mempertahankan kontrol lain, sementara kurva dari pisau di dalam, membuat suatu bentuk "S". Anda dapat menggunakan busur biola untuk memetik dan apa yang disebut yang disebut titik "manis", yang merupakan bagian pisau yang rata. Orang yang mengontrol nada dengan menggerakkan pisau.


Cheese Drum Set
Setiap roda keju dikonfigurasi sebagai satu set drum. Mempunyai ukuranyang berbeda-beda, drum biasa dan stick digunakan untuk bermain. Tergantung pada bagaimana mereka memukul dan di mana ia akan menentukan suara yang dihasilkan. Setiap jenis keju menghasilkan berbagai jenis suara, karena kepadatan dari jenis keju.


Aeolian Wind Harp
Alat ini terbuat dari sebuah kotak kayu dengan senar membentang di dua papan. Jika Anda ingin mendengar suara yang dapat dibuat dengan alat ini, harus ditempatkan dekat jendela yang terbuka, sehingga angin bisa meniup nya. Tali dapat dibuat dari bahan yang berbeda dengan ketebalan dari material yang sama dan akan menghasilkan nada yang sama atau pada tingkat nada yang berbeda. Kekuatan angin akan menentukan jenis suara yang dapat kita dengar.


Pegasus Piano
Ada hanya empat belas piano ini ada. Ini adalah keyboard melengkung yang sangat ergonomis. Piano ini memiliki 88 tombol yang unik, yang dapat membuat suara 7 ¼ oktaf. Tutupnya diatur pada sistem hidrolik yang memungkinkan operator untuk mengontrol berapa banyak suara diproyeksikan dari itu.
Kazoo Instrument
Kazoo dikenal sebagai instrumen angin. Ada mekanisme getar yang mengubah suara pemain ketika disuarakan nya. Anda harus berbicara atau bernyanyi ke perangkat. Mereka terbuat dari baja atau plastik.
Riday T-91 Midi Controller
Anda dapat memainkan alat musik ini seperti sebuah keyboard. Dengan menggunakan model dari semua jari untuk 12 scales, 12 scales mayor, 12 scales minor dan 12 scales blues. Gerakkan tangan Anda ke kanan atau kiri posisi bolak-balik di instrumen akan membantu Anda menghasilkan suara yang Anda inginkan.


Jaw Harp
Ini dikenal sebagai alat tertua di dunia. Alat ini terbuat dari logam fleksibel atau bambu. Instrumen yang terkait dengan bingkai dan diletakkan di mulut pemain. Akan bekerja bila dengan cara teagk terhadap gigi , yang pada gilirannya, mulut akan membuat resonator suara. Harus ada ruang yang cukup bagi lidah bergetar secara bebas. Pipi atau bibir tidak tidak bersentuhan langsung. Mengubah bentuk mulut akan mengubah nada dan volume sesuai dengan napas yang masuk dan keluar.
Weather Harp
Alat ini terbuat dari kayu lapis laut, kulit kambing, media epoksi dan campuran. Alat ini dioperasikan oleh angin. Hal ini memiliki 21 string yang berasal dari pusat. Mereka akan memainkan 42 note string. Ada dua perangkat diaktifkan angin yang menghasilkan suara. cangkir Logam akan memetik senar untuk menghasilkan treble akord, sedangkan lengan keseimbangan akan memetik senar untuk menghasilkan nada bass.




Sumber: Kaskus
Baca selengkapnya »

0

Aplikasi Voice Midlet, Teknologi Unik Untuk Tuna Netra

|
unik,lucu,aneh,extreme,tips,pengetahuan,misteri,musik
Ada apliaksi pintar bernama Voice MIdlet buatan pengembang aplikasi asal Belanda yang bisa membantu para tuna netra. Dengan hanya mengerahkan kamera hape pada benda yang di inginkan,pengguna bisa tahu warnanya dengan hanya mendengarnya saja
Dinegri nan jauh disana tepatnya di belanda, sebuah developer aplikasi bernama THE VOICE, punya penenemuan yang bisa membantu para tuna netra, penemuan ini berupa aplikasi yang bisa di instal di hape kita,Aplikasi yang bernama Voice MIdlet ini bisa mengubah hape menjadi alat penunjuk bagi para penderita kebutaan, konsep aplikasi ini dengan memanfaatkan indra pendengaran sebagai pengganti mata dalam melihat, Artinya apa seh?
Masih gak ngerti juga neh?, begini loh mas, orang buta memang tidak bisa melihat tapi masih bisa mendengar, Dengan mendengar orang tersebut bisa mengetahui sedikit seperti apa kira kira benda yang sedang di dekatinya, kaya super herro Dare Devil itu loh..he
Voice midlet meanfaatkan kamera hape sebagai pendeteksi warna benda yang di sorotnya, warna warna itu kemudian akan di beritahukan ke pengguna hape dalam bentuk suara. seandainya benda yang kita sorot adalah buah alpukat, maka aplikasi ini akan terdengar berkata “hijau”
KIta pasti kepikiran kalau warna di dunia ini banyak, bisa nggak aplikasi ini mendeteksi warna kombinasi ? sebelum kamu mikir jawabannya, om om pembuat aplikiasi ini sudah melengkapi kemampuan mengenali banyak warna pada aplikasinya, termasuk warna kombinasi sistem pendeteksi warna ini sangat terpengaruh pada perangkat kamera ponselnya, tingkat ketajaman dan kecerahan warna bisa berpengaruh pada proses identifikasi, tapi hasilnya gak beda banget ko.misal kalau pakai kamera VGA hasilnya merah maron, sedangkan di kamera megapixel warnanya merah bata.
Meski suara yang keluar menggunakan bahasa inggris tapi kita bisa mendenggarnya dengan intonasi yang jelas, jadi kalau yang belum bisa bahasa inggris mending kursus dulu kali yah… he,,,,,,,,,,,
VOice MIdlet kompatibel dengan banyak hape, selain berbasis java, pihak pengembangnya membuat berbagai versi agar bisa di pakai banyak hape, di situs resminya ada hape hape yang pernah di uji coba seperti nokia 6600 dan sony ericsson K700i.
Baca selengkapnya »

Jumat, 10 September 2010

0

Uniknya acara "MONUNTUL" sambut Lebaran di Kotamobagu

|
unik,lucu,aneh,extreme,tips,pengetahuan,misteri,musik
Setiap daerah mempunyai tradisi sendiri selama bulan Ramadhan dan Lebaran. Masyarakat muslim di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, mulai Senin malam (6/9), menggelar acara monuntul atau acara pasang lampu memperingati turunnya Alquran di bumi pada malam Ramadhan. "Acara monuntul (bahasa Mongondow) dijadikan peringatan turunnya Kitab Suci dari Allah SWT ke bumi untuk menerangi hidup manusia, "kata pemuka agama Islam Kotamobagu, Hi Danny Pontoh, di Kotamobagu, Senin.

Pontoh menjelaskan pemasangan lampu itu mengingatkan bahwa Kitab Suci Alquran diturunkan ke bumi oleh Tuhan untuk membawa jalan terang bagi umat manusia agar kembali hidup dalam kebenaran sekaligus menerangi orang-orang yang berada di sekitarnya, atau akrab disebut dengan malam Lailatul Qadar.

Pada malam Lailatul Qadar, lanjut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kotamobagu tersebut, orang berbondong-bondong ke masjid untuk melakukan ibadah hingga jelang terbit fajar untuk dapat memaknai malam yang penuh kesejahteraan.

Lampu tuntul dipasang warga Kota Kotamobagu di semua Wilayah, baik di depan rumah warga maupun di halaman rumah, bahkan dipasang di lapangan olah raga, tetapi paling ramai memasang lampu tuntul ini adalah di sekitar wilayah Molinow, Mongkonai, Matali, Poyowa Besar dan Kopandakan.

Sementara itu di salah satu wilayah Kota Kotamobagu dimana terdapat banyak umat Muslim pengikut Syarikat Islam (SI), yakni di Kelurahan Molinow, pemasangan lampu dilakukan dengan sangat meriah, di depan rumah didirikan gapura dihiasi beraneka bunga dan di lapangan oloh raga dibuatkan beragan hiasan dari lampu botol.

"Tradisi ini sudah menjadi turun temurun di masyarakat semenjak para ulama mengajarkan Islam di wilayah Bolmong, sedangkan jumlah lampu yang dipasang itu bervariasi sesuai jumlah anggota keluarga yang berada di rumah tersebut mulai dari orang tua sampai anak," jelas Pontoh lagi.

Malam pasang lampu itu akan dilaksanakan selama empat hari, tetapi pada hari keempat sudah mati, sebab sudah memasuki masa takbiran yang sudah membudaya turun temurun dari para mogoguyang (nenek moyang) dilakukan setiap tahun.

Pontoh menambahkan, kegiatan itu dilakukan untuk menjadi peringatan bahwa menyambut Idul Fitri, hati dan jiwa harus bersih, suci serta terang benderang seperti makna pemasangan lampu tuntul tersebut.

sumber :http://www.republika.co.id/berita/ramadhan/berita-ramadhan/10/09/07/133914-uniknya-acara-monuntul-sambut-lebaran-di-kotamobagu
Baca selengkapnya »

Kamis, 09 September 2010

0

Ramalan Jucelino Nobrega da Luz

|
unik,lucu,aneh,extreme,tips,pengetahuan

Jucelino Nobrega da Luz adalah orang Brasil, lahir tahun 1960, profesinya saat ini ialah guru sekolah, dan dengan istri serta kedua anaknya menjalani hidup yang sederhana, ia adalah penduduk kota yang sangat biasa.

Peristiwa yang ia ramalkan disertai tanggal, bulan, tahun kejadian bencana besar dan dilengkapi dengan petunjuk yang jelas, selain itu agar di kemudian hari jikalau terdapat pihak ketiga yang meragukan kesahihan ramalannya, Jucelino selalu mempublikasikan ramalan dengan tanggal dan peristiwa kejadian, meminta untuk disahkan biro notaris atau jawatan pos negara, sehingga memudahkan pihak lain melakukan pemeriksaan.



Apabila orang atau makna yang ditemuinya di dalam mimpi termasuk urusan pribadi, ia hanya memberitahukan kepada yang bersangkutan, tetapi jika yang bersangkutan adalah seorang kepala negara atau tokoh terkenal dan berkuasa di dalam masyarakat, selain akan berefek besar terhadap masyarakat, maka ia juga akan memberitahu pers dan media massa di negara tersebut. Perbedaan Jucelino dengan ahli ramal lainnya ialah, firasat yang ditemui dalam mimpinya akan disampaikannya secara utuh dan tanpa diseleksi, langsung kepada yang bersangkutan. Selain itu seperti yang disampaikan di atas, ia juga memberitahu kepada yang bersangkutan tentang pendokumentasian perihal ramalannya di biro notaris pemerintah, atau memperoleh bukti pengiriman dari jawatan pos negara, adakalanya ia mengirim surat yang dilampiri resi tentang suratnya atau mengirim berita singkat kepada yang bersangkutan. Oleh karena itu ia setiap hari membutuhkan biaya cukup besar untuk keperluan korespondensi firasat mimpinya. Biaya-biaya tersebut harus berasal dari penghasilan minim seorang guru yang kehidupan sehari-harinya dilakukan dengan berhemat.
Ada yang bertanya kepadanya pada umur berapa ia mulai bermimpi firasat mimpi, ia menjawab sejak usia sembilan tahun, dimulai pada tahun 1969, sehari ia terkadang bermimpi 3 hal, juga pernah bermimpi sembilan hal, setiap hari jumlah yang ia mimpikan tidak sama. Ia berkata, firasat mimpi yang ditemuinya selalu muncul dengan alami di dalam situasi mimpinya, sama sekali bukan ia sendiri yang memilihkannya. Jucelino dikala berusia 19 tahun, berjumpa dengan orang suci peramal terkenal di Brasil, Franciscoshabiz, sesudah itu bencana dan peristiwa berskala dunia secara berangsur bertambah di dalam firasat mimpi. Franciscoshabiz pernah dua kali dinominasikan sebagai peraih hadiah Nobel perdamaian, ia adalah ahli supra natural tersohor, juga adalah seorang dermawan. Oleh karena hubungan sebab akibat ini, kejadian yang diramal Jucelino sudah melebihi 80.000 kasus, mari kita simak dari firasat mimpinya beberapa ramalan pilihan bersif at internasional dan bencana berskala besar yang sudah terjadi, agar kita bersama-sama kilas balik dengan peristiwa di bawah ini:
Peristiwa terbunuhnya Putri Diana
Tanggal 4 Maret 1997, surat peringatan yang dikirim via pos kepada Lady Diana, “Saya menerima info dari Tuhan, ada orang berniat jahat merencanakan skenario kecelakaan mobil terhadap anda, jiwa anda juga bisa mengalami bahaya, tujuh malaikat mengatakannya demikian kepada saya. Kemungkinan anda akan tewas di dalam kecelakaan mobil kali ini, namun para pakar barangkali bisa menganggapnya sebagai human error saat berkendara dan mengurusinya sebagai kejadian kecelakaan, akan tetapi mereka salah sama sekali. Pembunuhnya ada di dekat anda?..peristiwa pembunuhan ini kemungkinan terjadi sebelum tibanya tahun 2000.”
Jucelino juga pernah mengirimkan surat peringatan tersebut per pos kepada tiga media cetak besar Inggris yakni Times, Daily Telegraph dan Guardian, tetapi hingga hari ini tidak pernah diberitakan. Peristiwa kecelakaan mobil terjadi setelah lima bulan sejak terkirimnya surat peringatan yakni tanggal 31 Agustus 1997, persis seperti uraian ramalan bahwa pada akhirnya diselesaikan dengan sembrono sebagai human error dalam berkendara.
Di dalam ramalan dicatat bahwa peristiwa itu bisa terjadi sebelum tahun 2000, meskipun tidak terdapat tanggal, bulan dan tahun yang pasti, tetapi dua tahun sebelum ramalan, di dalam surat yang dikirim Jucelino kepada presiden Brasil ketika itu Fernando Henrique Silva Cardoso, disebutkan (surat ini dibubuhi stempel biro notaris) bahwa, “Tahun 1997 sampai 1998 Lady Diana bisa tewas?.”
Dua kali serangan terhadap WTC, kali kedua adalah kejadian teror 911
Tahun 1989, sebuah surat peringatan dikirim kepada presiden Amerika dan kedutaan Inggris, surat tersebut tertanggal 26 Oktober 1989 per pos dan tercatat di kantor notaris Klicheeba di kota Palana.
Di dalam surat tersebut juga diramalkan bahwa tahun 1993 untuk kali pertama WTC bakal diserang, meskipun tidak dinujum tanggal serangan, namun serangan kedua kalinya dengan sangat jelas disebutkan pada tanggal 11 September 2001. Mengenai hasil dari surat peringatan tersebut, telah anda ketahui. Serangan pertama WTC terjadi tiga setengah tahun sesudah surat peringatan diterima yakni tanggal 26 Februari 1993, suatu kasus peledakan areal parkir yang menimbulkan korban tewas dan terluka, sedangkan serangan kedua terjadi pada 12 tahun kemudian yakni 11 September 2001, ” Kasus serangan 911 dilakukan serentak oleh banyak teroris” yang tela h menggemparkan dunia.
Yang membuat orang terkejut dan terheran-heran ialah di dalam surat peringatan/ramalann ya itu juga tercatat: sesudah serangan kedua terhadap WTC, meletus perang Afghanistan dan Irak, setelah Irak terkalahkan, presiden Saddam Hussein melarikan diri dan bersembunyi di wilayah Irak tengah di kota Ad Dawr dan lain sebagainya, juga diramal dengan terperinci, peristiwa yang para pembaca sudah ketahui semua, di dalam surat ramalan tersebut kejadian yang diramalkan satu per satu telah terjadi.
Surat peringatan itu juga dikirim per pos kepada ayah presiden sekarang George Bush, kala itu si Bush tua, surat peringatan ramalan per tahun 1989 tersebut ditulis 9 tahun kemudian pada tanggal 28 Oktober tahun 1998 dan dikirim ulang kepada presiden Clinton, di dalam surat tersebut disampaikan: “Jucelino sangat mengkawatirkan bencana yang dulu telah dilihatnya di dalam mimpi, itu adalah kaum teroris melancarkan serangan terhadap pulau Manhattan, gedung jangkung dikepung oleh api raksasa yang datang dari langit. Mungkin saja ada orang mengira bahwa ini sedang berkelakar dan tidak menganggapnya serius, akan tetapi mutlak bukan lelucon, oleh karena itu saya mengirim surat kepada media utama Amerika, berharap mereka bisa mempublikasikan surat peringatan ramalan saya.”
Seperti dijelaskan di depan, peristiwa besar semacam itu bisa berdampak kepada masyarakat, Jucelino biasanya mempublikasikannya sebelum kejadian, ia tida k saja menghubungi yang bersangkutan, bahkan isi yang sama, ia kirim bersamaan ke media massa dan sebagainya. Namun sampai dengan sekarang, nyaris tak ada perusahaan media massa yang mau menerima permintaannya untuk menyiarkan kepada khalayak. Demikian pula agen berita Miami Herald yang persis menerima surat peringatan itu membalas surat singkat kepada Jucelino dengan isi :
“Di dalam surat anda yang dikirim kepada kami per tanggal 26 Oktober 1989, diramalkan bahwa gedung WTC pada tanggal 11 September 2001 akan mengalami serangan kaum teroris, terhadap ramalan ini agen berita kami memberikan apresiasi. Selain itu anda juga di dalam surat tersebut meramalkan Amerika bisa terjadi 2 kali perang, akhirnya bisa bertempur melawan Irak, juga Saddam melarikan diri, serta tentang ia lari dan bersembunyi di Ad Dawr, Irak tengah dan lain berita detail lainnya telah dengan rinci diramalkan. Sayang sekali kami tidak bisa mempublikasikan isi berita seperti itu, karena kami khawatir bisa menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat?”
Mengenai lokasi persembunyian Saddam, sesudah peristiwa terjadi pada tanggal 13 September 2001, pos yang disampaikan kepada presiden Amerika George Bush dengan sangat detail diceritakan tentang “lokasi persembunyian Saddam, di sebelah luarnya terdapat sebuah poster tentang bahtera nabi Nuh, di tepi sungai Tigris terdapat sebuah lobang, di atasnya ditutupi dengan papan kayu dan karpet imitasi, aksesnya dikamuflasekan dengan batu bata, tanah dan sampah.”
Kemudian sesudah membaca berita baru mengetahui bahwa ramalan Jucelino betul-betul sangat tepat, ramalan yang pada realitanya membuat orang sangat tercengang itu masih terus berkelanjutan. Tentang Saddam pasca penangkapan dari pemberitaan pers kita ketahui bahwa sesudah dinyatakan bersalah dan divonis hukuman mati dan dieksekusi pada tanggal 30 Desember 2006 lalu. Sesudah itu terjadi pertentangan sengit antar kelompok Sunni dan Syiah di negeri Irak, bisa sewaktu-waktu mengakibatkan situasi perang saudara, setiap pagi dan malam hari banyak korban tewas warga sipil tak berdosa telah berjatuhan.
Namun vonis mati Saddam seperti ini dan Irak pasca Saddam dipenuhi kekalutan di dalam negeri, berkaita n dengan ramalan Jucelino ini, tanggal 29 Mei 2006 lalu telah dikirim kali ketiga kepada Radio Pass FM Indonesia yang berada di Jakarta, isi seluruhnya cocok, sebagai berikut :
“Menurut pengadilan Irak, Saddam di vonis bersalah, dan kemungkinan dieksekusi mati pada tanggal 30 Desember 2006. Dengan demikian seluruh negeri Irak akan terjadi pertikaian, dan akan terjadi banyak korban jiwa.” Selain itu, sering kali firasat mimpi tepat ditunjukkan kepada Jucelino, membiarkan dia di dalam alam mimpi melihat tokoh dari musibah dan bencana dunia, dari sini bisa diketahui bahwasanya ia bukan “manusia biasa”, ia pasti memiliki kekuatan meneropong masa depan dan kemampuan meramal yang menakjubkan.
Gempa besar di laut Sumatera
Surat peringatan terawal yang dikirim ialah 8 tahun sebelum terjadi Tsunami di Aceh tahun 2004, tepatnya pada tanggal 16 September 1996 lalu, dikirim per pos kepada duta besar India di Brasilia, ibu kota Brasil. Di dalam surat tersebut diramalkan bahwa tanggal 26 Desember 2004 pagi hari di propinsi Aceh, Indonesia bakal terjadi gempa bumi 8,9 skala Richter, Indonesia dan India diterjang Tsunami setinggi 10 meter itu. Surat peringatan kepada presiden Indonesia Soeharto dikirim per tanggal 30 April 1997, isi surat tersebut: “Saya di dalam mimpi melihat tanggal 26 Desember 2004 pagi hari jam 7, Asia Selatan bakal diguncang oleh 8.9 skala richter gempa besar, bersamaan dengan itu juga bisa terjadi tsunami setinggi 10 meter, area penyebarannya dimulai dari propinsi Aceh, Indonesia, India, Malaysia, Sri Langka, Thailand, Maldivas, Bangladesh dan sebagainya bahkan mencapai hingga Mauritius. Dan bakal ada 100.000 jiwa terenggut?”
Alhasil, gempa bumi sesuai ramalan di dalam surat peringatan tersebut terjadi pada pagi hari jam 7.58 tanggal 26 Desember 2004, angka tewas melebihi 200. 000 orang, gelombang tsunami tertinggi mencapai 30 meter, ada banyak sekali orang raib ditelan tsunami yang menerjang pantai. Para kedubes seperti Indonesia , Filipina , Thailand dan lain-lain, juga telah menerima surat yang sama, surat resmi ters ebut semuanya terlampiri stempel jawatan pos terkait. Selain itu Jucelino juga menerima surat ucapan terima kasih dari berbagai kedubes atau pejabat sekretariat kepresidenan negara bersangkutan.
Surat ucapan terima kasih dari kantor kepresidenan berisi keluhan sebagai berikut: “Mengenai gempa bumi dan tsunami jikalau sampai terjadi pada tahun 2004, demi menghindari terjadinya bencana yang mengerikan ini, ada banyak hal terpaksa harus kami lakukan, namun kami juga merasa tak berdaya.” Selain itu, isi surat balasan sederhana berasal kedubes Indonesia : “?.kami ak an menyampaikan isi surat anda kepada negara kami, apabila ada berita lain yang hendak disusulkan, jangan ragu-ragu menyampaikan. “
Dari situ bisa diketahui, 8 tahun sebelum bencana terjadi, Jucelino sudah meramalkan bakal ada gempa bumi super-besar dan tsunami besar melanda kawasan Asia Selatan dengan korban tewas melebihi 100.000 orang, dari dalam surat peringatan tersebut dengan rinci kami dapat mengetahui bahwa Jucelino juga secara parsial mengirim surat resmi pemberitahuan dengan detail tentang tahun, bulan, tanggal dan waktu kejadian, kepada negara-negara yang bakal tertimpa bencana, namun pada kenyataannya tiada langkah-langkah pencegahan efektif apapun yang dilakukan.
Peramal jitu Jucelino Nobrega da Luz adalah orang Brasil, pada 2 edisi terdahulu telah membabarkan ketepatan ramalannya . Minggu ini kita akan menyajikan ramalan masa depan.
Tahun 2008

  • Obat penangkal penyakit AIDS dan Dengue berhasil ditemukan.
  • Tanggal 18 Juli bakal terjadi gempa bumi besar di Filipina, akan terdapat ribuan korban tewas.
  • Empire State Building , New York , pada bulan September bakal mengalami peristiwa teror.
  • Pada tanggal 13 September akan terjadi gempa besar 9,1 skala richter di Tiongkok, sumber gempa di Nanning dan pulau Hainan, bersamaan itu bakal terjadi tsunami besar setinggi 30 meter lebih, menimbulkan jutaan korban tewas. Tsunami tersebut sangat mungkin menyapu Jepang pula.
Tahun 2009

  • Tanggal 25 Januari bakal terjadi gempa bumi besar ber-skala richter 8,9 menyerang Osaka dan Kobe , Jepang, dikuatirkan korban tewas mencapai beberapa puluh ribu orang.
  • Bulan November di Jepang terjadi lagi gempa bumi besar, bakal ada ribuan orang tewas.
  • Pemerintah Brazil dikarenakan krisis ekonomi dan tidak mampu menerbitkan dana asu-ransi dan pensiun, sehingga rakyat di ibu kota dan penjara memberontak.
  • Tanggal 24 Agustus Istambul, Turki, bakal terjadi gempa bumi besar berskala Richter 8,9, jalanan banyak yang retak dan patah.
  • Tanggal 16 Desember di wilayah timur Sumatra , Indonesia , bakal terjadi 7,8 skala Richter gempa bumi, ribuan orang tewas.
Tahun 2010

  • Temperatur beberapa negara Afrika kemungkinan besar meningkat hingga 58? Celcius, bersamaan itu terjadi kekurangan air bersih yang parah.
  • Tanggal 15 Juni pasar saham di New York bakal runtuh, ekonomi dunia akan memasuki kondisi krisis
  • Suhu di Afrika bisa mencapai 58? Celcius, angka yang pada awal mendengar seolah-olah sulit dipercaya, namun pada kenyata-annya pada awal bulan Mei 2007, menurut info para pelancong yang pergi ke sekitar wilayah Afrika, temperatur di Yunani dan Turki sudah mencapai 39? hingga 40? Celcius, sedangkan ibu kota utama Irak dan jazirah Arab temperatur tingginya berta-han di suhu 45? ? 46? Celcius, pada musim panas suhu tertinggi dimungkinkan terjadi. Suhu awal Mei saja sudah sedemikian tinggi, bisa dibayangkan pada tahun 2010 kelak pemanasan global bakal semakin parah, temperatur di banyak negara Afrika sangat dimungkinkan mencetak rekor tertinggi yang susah dibayangkan.
Tahun 2011

  • Penelitian metode penyembuhan penyakit kanker berhasil dengan sukses, akan tetapi jenis penyakit baru lainnya bakal muncul.
  • Wabah beracun yang mematikan bakal muncul, dinamakan ALS (red.: terjemahan harfiah, belum tentu akurat) yang menyebabkan kehilangan kekebalan tubuh, apabila terjangkit penyakit tersebut dalam tempo 4 jam bakal meninggal.
  • Flu burung jenis H5NI mulai resmi menyerang umat manusia, hingga tahun 2013 terdapat sekitar 73.000.000 orang tewas karena virus ini.
Ciri khas ramalan Jucelino tidak saja meramalkan penyakit menular dan terjadinya gempa, bahkan penyakit yang belum terjadi dan nama dari gempapun bisa diramal, misalnya judul buku karangan Al Gore, mantan wakil presiden AS, berjudul An Inconvenient Truth, angin puting beliung menyapu ibu kota Brazil, Rio de Janeiro menimbulkan ri-buan korban tewas, ALS sebutan untuk penyakit menular yang muncul pada tahun 2011, gempa bumi besar dari San Francisco, AS, tahun 2006 dinamakan The Big One dan lain-lain contoh tipikal.
Tahun 2012

  • Oleh karena perluasan area kebakaran ladang sewaktu musim kekeringan, gurunisasi dimulai, antara tahun 2015 – 2020 rimba belantara Amazon bakal lenyap.
  • Mulai 6 Desember langit berubah memasuki jaman awan hitam, disebut sebagai kabut pekat karena cuaca.
  • Oleh karena tersebar luasnya penyakit menular umat manusia mulai punah.
Tahun 2013

  • Penelitian untuk metode penyembuhan penyakit kanker selain tumor otak dinyatakan berhasil.
  • Pulau Bahama dari kepulauan Hindia barat (gugus kepulauan dekat Karibia), antara tanggal 1 -25 November dikarenakan letus-an gunung berapi terjadi gempa bumi, sesudah itu juga bakal terjadi tsunami super raksasa seting-gi 150 meter, gelombang tsunami setinggi kira-kira 80 meter akan menyapu lautan Karibia, daratan AS, Brazil dan lain-lain juga bakal diterjang masuk jauh ke daratan hingga 15 – 20 km. Sebelum tsunami terjadi, air laut akan surut sedalam 6 meter, sejumlah besar penyu juga akan mulai bergerak.
Diramalkan oleh Jucelino di saat anjing dan kucing mengetahui akan ada bencana besar menimpa, mereka tentu akan melarikan diri dari tempat tinggalnya, 24 jam sebelum meninggalkan lokasi mereka akan menunjukkan tanda-tanda gerakan tak lazim, maka itu kita bisa berdasarkan hal tersebut menjadikannya sebagai standar pengamatan.
Tahun 2014
Planet kecil perlahan-lahan mendekati bumi dan ada kemungkinan bertubrukan dengan bumi, eksistensi planet kecil ini mempengaruhi permasalahan tentang timbul tenggelamnya umat manusia di bumi.
Tahun 2015
Pertengahan November suhu rata-rata dunia kemungkinan mencapai 59? Celcius, ada banyak orang mati kepanasan, dengan demikian kekalutan besar dunia semakin parah saja.
Tahun 2016

  • Pertengahan bulan April terjadi serangan taifun, ada ibu kota di Tiongkok mengalami kerusakan, sekitar 1.000 orang tewas.
  • Presiden AS saat ini George W. Bush bakal masuk ruang gawat darurat RS, jiwanya di ambang kematian.
Tahun 2018
Mengenai masalah pendekatan planet kecil ke bumi, para pemimpin berbagai pemerintah-an dunia berkumpul mengadakan rapat penanggulangannya. Juce-lino pada tahun 2000 sudah me-ramalkan, selain itu juga memberitahu keberadaan planet kecil itu kepada NASA, pada tanggal 31 Juni 2002 sebagian kecil petinggi NASA menamakan planet kecil tersebut “2002NZT7″.
Tahun 2019

  • Kemungkinan besar solusi dari hasil penelitian bakal menggunakan kekuatan ilmiah, akan tetapi apabila bumi bertabrakan dengannya, maka bisa mengakibatkan 1/3 penduduk dunia musnah. Jucelino meramalkan kemungkinan planet kecil menubruk bumi sebesar 60%.
  • Wilayah laut timur Jepang bakal terjadi gempa bumi super besar yang masih lebih hebat daripada gempa bumi besar yang pernah terjadi di lautan Sumatera , Indonesia .
Tahun 2025

  • Para pakar klimatologi menemukan kembali planet kecil, ternyata sangat mungkin berta-brakan kembali dengan bumi, kemungkinan bertubrukan mencapai 80%.
Tahun 2026

  • Terjadi gempa super besar di San Francisco pada bulan Juni, disebut sebagai “The Big One”, patahan besar San Andreas Fault bisa rusak, negara bagian California bisa hancur, banyak kawah gunung berapi bakal terbuka kembali, ketinggian tsunami juga bisa melebihi 150 meter.
Dari ramalan peringatan untuk masa depan, selain ramalan seperti tersebut di atas, masih ada ramalan yang lebih mengejutkan orang, ramalan terakhir yang bisa disampaikan Jucelino adalah hingga tahun 2043
Tahun 2043
Penduduk dunia berkurang secara drastis, terdapat sekitar 80% penduduk tewas di dalam bencana.
Pesta olahraga Olimpiade dunia dilangsungkan di Beijing apakah bakal berjalan dengan lancar?
Seperti dikisahkan di depan, tahun 2008 akan terjadi gempa bumi besar 9,1 skala richter menimbulkan jutaan korban tewas di Tiongkok, menurut ramalan Jucelino, tanggal terjadinya gempa ialah 13 September, sedangkan tanggal berlangsungnya Olimpiade ialah 8 – 24 Agustus, ditilik dari jadwal tersebut, sesudah Olimpiade usai baru terjadi gempa bumi. Tetapi yang dikuatirkan ialah sebelum terjadi gempa besar tersebut, gempa-gempa kecil bakal terjadi berulangkali (pada bulan mei 98 ini juga terjadi gempa yang cukup dahsyat di China ), yang juga bakal membuat negara dan rakyat memasuki era tidak tenang.

Meskipun Jucelino tidak dengan jelas memastikan tepat kapan terjadinya, namun jika dia-sumsikan dengan 1 hingga 2 bulan, sangat mungkin terjadi sewaktu berlangsungnya Olimpiade, kalau memang demikian bisa membuat kepercayaan penyelenggara dan atlet peserta menjadi goyah. Sewaktu penulis membaca sepotong ramalan Jucelino, di dalam benak sekejap teringat akan pesan Mr. John Titoer (terjemahan harfiah, belum akurat) bahwa “Olimpiade Athena pada tahun 2004 adalah yang terakhir.
Akan tetapi, pusat gempa sesuai ramalan apabila terjadi di Nanning dan sekitar pulau Hai-nan, pulau terujung di Tiongkok, sedangkan di sekeliling kedua tempat tersebut asalkan tidak dibangun arena pertandingan, maka Olimpiade dunia bakal ditutup dengan sukses. Namun letak persoalannya ialah pemerintah PKC (Partai Komunis China ) hanya mementingkan jaga muka, dengan hanya memprioritaskan keberhasilan Olimpiade lantas mengabaikan gempa awal yang semakin kerap, kemungkinan tia-danya antisipasi terhadapnya sa-ngat tinggi. Pemerintah PKC barangkali bakal menyesuaikan si-kon akan membatasi pemberitaan, memblokir berita kejadian gempa awal yang diramalkan terhadap pers dalam dan luar negeri, tindakan semacam itu mutlak bakal membuat bencana seperti yang diramalkan bertambah parah. Di dalam surat peringatan Jucelino dikatakan: “Jikalau tidak dilakukan proteksi yang baik terhadap masyarakat sipil, bisa membawa kerugian sangat parah.”
Ramalan Jucelino juga menyebutkan kedatangan jaman es
Ia juga meramalkan dengan tepat tentang anomali cuaca, salah satunya, pada tahun 2003 terjadi suhu panas di Eropa, di dalam surat peringatan tanggal 29 Oktober 2001 Jucelino meramalkan: “Alam akan menyerang balik bumi, kenaikan temperatur di Perancis, Jerman dan Portugal menimbulkan puluhan ribu korban tewas, bencana ini bisa terjadi pada tahun 2003 dan 2004.” Realitanya, suhu musim panas di Eropa pada tahun 2003 mencapai puncaknya, terdapat sekitar 35 ribu orang mati kepanasan. Diantaranya di Perancis dan Jerman yang paling hebat, korban tewas di Perancis sebanyak 14.000 jiwa, di Jerman sekitar 7.000 orang.
Disimak dari ramalan Jucelino, pemanasan global semakin lama semakin naik, sampai tahun 2012 suhu di negara Afrika barangkali bisa mencapai 58? Celcius yang meresahkan orang, bersamaan dengan itu juga bisa terjadi kekurangan air yang parah, sesudah itu suhu juga akan sema-kin naik, hingga tahun 2015 suhu rata-rata bumi bisa mencapai 59? Celcius, banyak orang akan mati kepanasan, ketakutan besar umat manusia akan semakin menggl-bal. Apabila betul-betul terjadi seperti itu, tentu saja bisa berakibat kekeringan dan kekurangan pasokan pangan dan menimbulkan ketegangan antar negara, Ju-celino juga meramalkan tahun 2011 bisa jadi kekurangan air maka menimbulkan meletusnya perang baru, tentang perang ini ia tidak meramalkan secara rinci, namun dirasakan itu bukannya perang perbatasan yang sederhana.
Bagaimanapun gejala pemanasan yang terjadi sekarang ini bukannya seperti yang dianggap para pakar cuaca bahwa “kecepatan pemanasan sangat lamban”, melainkan melonjak dengan drastis. Akan tetapi pemanasan seolah-olah juga mutlak tidak berlangsung terus menerus, sesudah pemanasan global, telah menanti gejala berbalik menjadi ekstrim dingin. Asalkan suhu bumi sedemikian meningkat drastis, pulau Greenland dan kutub selatan akan ada es dalam jumlah cukup besar yang meleleh, hal mutlak yang tak dapat dihindari, alhasil sirkulasi besar samudra menjadi lemah sehingga berubah menjadi efek pendinginan, meluncur secepat kilat, yang me-nandakan akan terjadi sebuah kelahiran jaman es baru. Dalam ramalan Jucelino sepertinya juga dibuktikan bahwa pada tahun 2027 sesudah terjadi keadaan pendinginan global, masih lagi akan menghadapi sebuah jaman es yang baru. Isi detail ramalan tersebut :
“Gunung berapi Yellow Stone Park di Amerika mulai meletus, oleh karena semburan api begitu besar sehingga menga-kibatkan lahar dan asap akan meluas ke segala penjuru hingga sejauh 1.600 km, seperti Kansas, Nebraska dan Montana dan lain sebagainya, bakal mengalami bencana besar, sesudah gunung api ini meletus bisa terlahir lagi jaman es baru. Letusan gunung berapi bukan hanya terjadi di Yellow Stone Park , di seluruh tempat di dunia bisa juga terjadi, oleh karena semburan asap telah menutupi matahari, lebih-lebih lagi arus sirkulasi besar dari samudera terhenti maka telah merangsang pembentukan gejala pendinginan global.
Al Gore memperoleh hadiah nobel perdamaian
Seperti telah anda ketahui, mantan wapres AS, Al Gore berupaya terhadap penelitian per-masalahan pemanasan global, karangannya yang terkenal yakni “An Inconvenience Truth” telah dibuatkan filmnya, malah juga telah memperoleh hadiah Oscar, sehingga banyak orang menyambut dengan getir permasalahan pemanasan global Al Gore yang dipindahkan ke layar perak. Sesungguhnya pada 19 tahun yang lalu, yakni pada tahun 1988, Jucelino sudah meramalnya, berita itu dimuat di majalah Moon edisi 6, akhir bulan Mei sebelum dipublikasikan, kepala editor penelitian sewaktu memberitahu penulis, saya juga merasa terkejut sampai tercengang sejenak.
Menurut surat ramalan kepada Al Gore yang kala itu menjabat anggota kongres yang dikirim per pos pada tahun 1988 oleh Jucelino sudah diinfokan kepada Al Gore, dari tahun 1993 – 2001 ia bakal menjabat wapres pemerintahan Clinton, kelak akan berusaha dengan gigih terhadap kegiatan yang melindungi lingkungan hidup di bumi, selain itu juga bakal tersohor dengan buku karangannya berjudul “An Inconvenience Truth”, dalam surat yang ditulis dalam bahasa Inggris itu, Jucelino juga menyebut dengan tepat judul bukunya. Selain itu di dalam surat ramalan tersebut juga diberitahukan kegiatan Al Gore tersebut bakal diakui dan berhasil memperoleh hadiah Nobel perdamaian tahun 2007. Kemampuan ramalan Jucelino tidak bisa kita sangkal.
Waktu yan g diberikan kepada umat manusia tidak tersisa banyak, mulai Desember 2007, awan hitam bakal menyebar keseluruh pelosok dunia
Ramalan Jucelino, andaikata umat manusia kita masih mempertahankan keadaan seperti sekarang ini, umat manusia dari tahun 2008 – 2012 bakal menjalani hari-hari penuh ketakutan, pertanda awal sebelum bencana terjadi, langit di seluruh dunia akan diselimuti dengan “awan hitam”. Selalu merasakan bencana demi bencana besar yang akan disongsong oleh dunia di masa depan, termasuk pergerakan cuaca dan meletusnya perang, bencana diupayakan menjadi 0, apabila masih saja terjadi, juga apabila mengubah cakupannya menjadi kecil, akhir tahun 2007 adalah batas paling akhir umat manusia mulai mendusin. Jucelino mendambakan akhir tahun 2007 di dunia bakal terjadi “perubahan kesadaran” yang besar.
Parahnya situasi telah begitu mendesak, tapi jikalau kita umat manusia masih saja berkeras kepala mempertahankan ketidakpedulian dan mati rasa, Jucelino memperingatkan kepada umat manusia tentang ramalan masa depan yang gelap, seakan-akan sudah bakal terjadi secara terus menerus. Kita setiap orang harus sadar, lebih-lebih harus menya-dari sikonnya yang begitu parah, entah secara pribadi, kelompok, tingkatan negara, menjaga pos kerja masing-masing, bertindak dengan gerakan nyata, karena batas terakhir bakal tiba.
“Tanpa tenaga” dan “minim tenaga” mutlak tak bisa disamakan, makna tanpa tenaga ialah tak peduli menggalang berapa banyak orangpun tak akan terbentuk tenaga, sedangka n minim tenaga, bila jumlah orang yang dikumpulkan semakin banyak, maka tenaganya bisa berubah semakin perkasa. Misalkan saja dimulai dari diri sendiri masing-masing orang, meskipun tenaga seseorang lemah, namun kita bisa mempengaruhi beberapa juta bahkan puluh juta orang, menentukan sebuah kekuatan perkasa yang bisa dibentuk untuk mengubah bencana besar pada masa depan.



sumber :http://misteridunia.wordpress.com/2008/10/22/ramalan-jucelino-nobrega-da-luz/
Baca selengkapnya »

0

Rumah Hantu AmityVille

|
unik,lucu,aneh,extreme,tips,pengetahuan

Pada Desember 1975, George dan Kathleen serta anak-anak mereka pindah ke sebuah rumah di 112 Ocean Avenue, sebuah rumah besar bergaya kolonial Belanda di Amityville, sebuah lingkungan di pinggiran kota di selatan Long Island, New York.

Tigabelas bulan sebelum keluarga Lutz pindah, Ronald DeFeo, Jr., pemilik sebelumnya, telah menembak mati enam anggota keluarganya di rumah itu. Setelah 28 hari keluarga Lutz tinggal dirumah itu, mereka mulai merasakan hal-hal aneh dengan rumah tersebut.
Bagian ini berdasarkan buku yang ditulis oleh Jay Anson, 1977, The Amityville Horror – A True Story.
Jay Anson (1921-1980), adalah penulis The Amityville Horror
Rumah bernomor 112 di Ocean Avenue telah kosong selama 13 bulan setelah DeFeo membunuh anggota keluarganya, hingga pada Desember 1975 keluarga Lutz membeli rumah tersebut seharga $80.000. Rumah yang memiliki enam kamar tidur ini dibangun dengan gaya kolonial Belanda, dan memiliki atap yang melengkung. Rumah ini dilengkapi dengan kolam renang dan sebuah rumah tempat penyimpanan kapal. George dan Kathy telah menikah pada bulan Juli 1975 dan mempunyai rumah mereka sendiri, namun ingin memulai kembali dengan memiliki rumah baru. Kathy mempunyai tiga anak dari pernikahan sebelumnya, Daniel (9), Christopher (7), dan Melissa alias Missy (5). Mereka juga memiliki seekor anjing Labrador yang diberi nama Harry. Selama pengecekkan mereka saat akan membeli rumah tersebut, oleh agen mereka telah diberitahukan mengenai pembunuhan yang dilakukan oleh DeFeo, namun mereka menganggap hal itu bukanlah masalah.



Keluarga Lutz pindah kerumah tersebut pada 18 Desember 1975. Sebagian besar mebel dari keluarga DeFeo masih ada, karena semuanya termasuk dalam kesepakatan jual beli. Seorang teman George Lutz telah mempelajari tentang masa lalu sejarah rumah tersebut, dan mendesak agar mereka melakukan pemberkatan. Namun mereka tidak mengerti cara-caranya. George mengenal seorang Pendeta Katolik yang bernama Bapa Ray, dan ia bersedia untuk melakukan pemberkatan. (Dalam buku Anson disebutkan nama Pendeta tersebut adalah Bapa Mancuso. Hal ini dilakukan untuk menjaga privasi Pendeta tersebut, nama aslinya adalah Bapa Ralph J. Pecoraro).
Bapa Mancuso adalah seorang pengacara, imam Katolik, dan seorang psikoterapi yang tinggal di Sacred Heart Rectory. Ia tiba untuk melaksanakan berkat pada sore hari tanggal 18 Desember 1975 disaat George dan Kathy sedang membongkar barang-barang mereka. Ketika ia mengibaskan air suci yang pertama dan mulai untuk berdoa, ia mendengar suara dengan jelas yang mengatakan”Keluar!” – “Get out!”. Disaat meninggalkan rumah tersebut, ia tidak menceritakan kejadian itu kepada George maupun Kathy. Pada 24 Desember 1975, Bapa Mancuso menelepon George Lutz dan menasihatkan agar dia tidak menggunakan ruang dimana ia telah mendengar suara yang aneh tersebut. Ruang ini adalah ruangan yang direncanakan Kathy digunakan sebagai ruang jahit, dan tadinya adalah kamar tidur Marc dan Yohanes Matthew DeFeo. Percakapan telepon terputus secara tiba-tiba, dan kunjungan berikutnya ke rumah tersebut mengakibatkan Bapa Mancuso menderita demam tinggi dan pada lengannya dijumpai tanda yang mirip dengan tanda stigmata.
Pada mulanya, George dan Kathy Lutz tidak merasakan hal yang aneh dengan rumah mereka. Namun kemudian, mereka merasa bahwa “masing-masing dari mereka tinggal di suatu rumah yang berbeda”.
Sebagian dari pengalaman keluarga Lutz diuraikan sebagai berikut:
  • George selalu terbangun sekitar pukul 03:15 setiap paginya, dan kemudian keluar ke rumah tempat penyimpanan kapal. Waktu tersebut diperkirakan adalah waktu dimana DeFeo membunuh anggota keluarganya.
  • Rumah mereka selalu diganggu oleh segerombolan lalat di setiap musim dingin.
  • Kathy mendapat mimpi buruk tentang pembunuhan dan saat dimana ia melakukan persetujuan pembelian rumah tersebut. Anak-anak mereka juga mulai tertidur dengan terlungkup, posisi yang sama saat mayat DeFeo ditemukan.
  • Kathy merasakan seolah-olah “sedang dipeluk” dengan penuh kasih oleh suatu kekuatan yang tidak terlihat.
  • Kathy menemukan sebuah ruang kecil yang tersembunyi (sekitar empat kaki) di belakang basement. Dindingnya bercat merah dan ruangan itu tidak tampak didalam denah rumah. Ruangan itu kemudian dikenal dengan nama “The Red Room”. Ruangan ini memiliki pengaruh terhadap anjing mereka Harry, yang selalu menolak untuk mendekat dan selalu berjongkok seolah-olah merasakan sesuatu yang negatif.
  • Ada udara dingin, bau parfum dan kotoran didalam rumah, dimana tidak terdapat saluran udara atau jalur bagi sumber tersebut.
  • Putri mereka yang berumur lima tahun, Missy, mengisahkan teman imajinasinya yang bernama “Jodie” yang memiliki mata yang sangat merah.
  • George selalu dibangunkan oleh bunyi bantingan pintu depan. Ia akan segera ke lantai bawah dan menemukan anjing mereka tertidur dengan suara keras didepan pintu. Tidak ada orang lain yang mendengar suara itu kecuali dia.
  • George mendengar apa yang diuraikan sebagai “Marching band Jerman” atau suara seperti radio yang tidak di setel dengan frekuensi yang tepat. Namun ketika ia ke menuju lantai bawah, suara gaduh akan berhenti.
  • George disadari bahwa ia memiliki kemiripan kuat dengan Ronald DeFeo, Jr., dan mulai bermabukan di The Witches’ Brew, bar dimana DeFeo adalah salah seorang pelanggannya.
  • Ketika mengecek tempat penyimpanan kapal pada suatu malam, George melihat sepasang mata merah yang sedang memperhatikan dia dari jendela kamar tidur Missy. Ketika ia pergi keatas untuk melihatnya, ia tidak menemukan apa-apa. Kemudian disimpulkan bahwa itu adalah “Jodie”.
  • Ketika ditempat tidur, Kathy mendapatkan bekas merah didadanya disebabkan oleh suatu kekuatan tak terlihat, dan ia diangkat sekitar dua kaki dari tempat tidurnya.
  • Kunci, jendela, dan pintu rumah dirusakkan oleh suatu kekuatan yang tak terlihat.
  • Terdapat belahan kuku binatang yang besar di salju yang kemudian dihubungkan dengan seekor babi besar pada 1 Januari 1976.
  • Dari dinding aula dan lubang kunci dari pintu kamar bermain yang ada di loteng keluar lumpur yang berwarna hijau.
  • Sebuah salib 12 inchi yang digantung Kathy di kamar kecil ditemukan terpasang terbalik dan menyemburkan bau.
  • George tersandung oleh sebuah keramik singa Tiongkok yang memiliki tinggi sekitar empat kaki, yang kemudian meninggalkan bekas gigitan pada salah satu mata kakinya.
  • George melihat Kathy berubah menjadi seorang wanita tua yang berumur sekitar 90-an, “dengan rambut acak-acakan, muka dengan kerutan dan berbentuk buruk, dan air liur yang menetes dari mulutnya yang ompong”.
George dan Kathy Lutz dikelilingi dengan berbagai media yang mengulas kasus mereka
Setelah memutuskan bahwa ada yang tidak beres dengan rumah mereka, yang tidak dapat dijelaskan secara rasional, George dan Kathy Lutz melaksanakan suatu pemberkatan dengan cara mereka sendiri pada 8 Januari 1976. George memegang sebuah salib yang terbuat dari perak selagi kedua-duanya membacakan Doa Para Raja, dan dari ruang tamu mereka, menurut dugaan banyak oang terdengar suara paduan suara yang meminta agar mereka berhenti: “Will you stop!”.
Di pertengahan Januari 1976, dan setelah usaha pemberkatan yang dilakukan oleh George dan Kathy, mereka mengalami kejadian yang kemudian menjadi malam terakhir mereka berada di rumah itu. Keluarga Lutz menilai bahwa segala kejadian yang terjadi sebagai sesuatu yang sangat menakutkan, “too frightening”.
Setelah berkonsultasi dengan Bapa Mancuso, mereka memutuskan untuk mengambil beberapa barang kepunyaan mereka dan memutuskan untuk tinggal di rumah ibu Kathy di dekat Deer Park, New York. Pada 14 Januari 1976, George dan Kathy Lutz bersama ketiga anaknya dan anjing mereka Harry, meninggalkan rumah dan meninggalkan banyak barang dibelakang rumah tersebut. Hari berikutnya, seorang tukang ditugaskan untuk memindahkan barang-barang untuk dikirim ke keluarga Lutz. Ia melaporkan ada fenomena yang tidak normal didalam rumah itu.
Buku ini ditulis setelah Tam Mossman, seorang editor di penerbit Prentice Hall yang mengenalkan George dan Kathy Lutz kepada Jay Anson. Mereka tidak bekerja secara langsung dengan Anson, namun disampaikan melalui rekaman tape yang berdurasi sekitar 45 jam, yang kemudian menjadi dasar bagi penulisan buku ini. Diperkirakan penjualan buku ini mencapai sepuluh juta kopi dari beberapa edisi. Anson dikatakan mengambil dasar judul bukunya “The Amityville Horror” dari “The Dunwich Horror” karangan H.P. Lovecraft yang diterbitkan pada tahun 1929.


sumber : http://misteridunia.wordpress.com/2008/10/26/rumah-hantu-amityville/
Baca selengkapnya »

0

ngeri .....Orang Madagascar ternyata suka nari sama MAYAT !!!

|
unik,lucu,aneh,extreme,tips,pengetahuan
Famadihana adalah tradisi penguburan orang Malagasi di Madagaskar. Dikenal sebagai "turning of the bones", orang-orang membawa keluar mayat nenek moyang mereka dari keluarga dan rewrap crypts mereka dalam kain yang baru, kemudian menari dengan mayat-mayat di sekitar makam. Kebiasaan Famadihana tampaknya menjadi kebiasaan baru-baru ini, atau sejak abad ketujuh belas dalam bentuk yang sekarang, meskipun mungkin merupakan adaptasi dari pramodern adat pemakaman dua kali lipat dari Asia Tenggara. Kebiasaan itu didasarkan pada keyakinan bahwa roh-roh orang mati akhirnya bergabung dengan dunia para leluhur setelah dekomposisi lengkap tubuh dan upacara yang sesuai, yang mungkin memerlukan bertahun-tahun. Dalam Madagaskar ini menjadi ritual rutin biasanya sekali setiap tujuh tahun, dan kebiasaan membawa keluarga bersama diperpanjang dalam perayaan kekerabatan. Ini upacara termasuk upacara yang mahal, terutama karena biaya menyediakan makanan bagi sejumlah besar keluarga dan tamu

Praktek Famadihana adalah oposisi dari beberapa organisasi Kristen. Gereja Protestan mencegah kebiasaan, meskipun Gereja Katolik tidak menolak lagi karena menganggap Famadihana sebagai murni budaya daripada religius. Sebagai satu orang Malagasi menjelaskan kepada BBC, Ini penting karena cara kita menghormati orang mati. Ini juga merupakan kesempatan bagi seluruh keluarga, dari seluruh negeri, untuk datang bersama-sama. Festival ini merupakan bagi penduduk dari dataran tinggi pusat waktu persekutuan dengan orang mati dan sarana untuk menghindari atau mengurangi rasa bersalah atau menyalahkan. Hal ini dianggap sebagai pelanggaran serius tidak mengadakan famadihana ketika salah satu secara finansial mampu melakukannya.



The Famadihana adalah salah satu festival yang paling populer di Madagaskar. Ini adalah festival tradisional dan dirayakan di perkotaan dan pedesaan di negara itu, meskipun sangat populer di kalangan masyarakat suku. The Famadihana juga diadakan untuk memberikan penghormatan kepada orang mati melalui pemindahan tulang ke tempat tinggal permanen. Keluarga razana menghemat dana tahun semua untuk merayakan festival. Pemakaman makam ini dibangun dengan hati-hati banyak dan dianggap untuk bertindak sebagai penghubung antara orang mati dan hidup. Acara ini diselenggarakan untuk terjadi setiap 2 sampai 7 tahun.

Festival ini juga terdiri dari pengorbanan binatang dan berbagai bentuk perayaan tradisional. Daging hewan yang disembelih itu dibagikan di antara sanak keluarga dan teman-teman. Ada lagu tradisional dan pertunjukan tari yang dilakukan oleh anggota keluarga atau dari favorit dari razana (orang mati). Motif utama di balik festival berasal dari kepercayaan masyarakat setempat bahwa mati kembali kepada Allah dan dilahirkan kembali lagi. Orang mati yang sangat dihormati di masyarakat lokal karena mereka dianggap berkaitan langsung dengan Allah.



cerita lain yg ane dapet nih gan tulang2 yang mereka gali dibungkus dengan kain kafan yang baru lalu di kubur ulang, nah kain kafan yang lama ga langsung di buang, tapi di kasihkan kepada pasangan yang baru menikah tp belum memiliki keturunan, kain kafan tsb digunakan sbg cover ranjang mrk..... serem gag c






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4827501
Baca selengkapnya »

Copyright © 2010 Serba unik

Template N2y Shadow By Nano Yulianto