Senin, 30 Agustus 2010

0

IKAN DEWA CIBULAN KUNINGAN JAWA BARAT

|
Saat anda memasuki kota Kuningan, anda akan disambut dengan kesejukan dari gunung Ciremai dan panorama desa yang dihiasi oleh hamparan sawah. Kabupaten Kuningan yang berdekatan dengan kota Cirebon merupakan kota kecil yang menyimpan pesona wisata yang sangat mengagumkan. Diantara banyaknya tempat wisata salah satunya adalah pemandian Cibulan yang terletak di desa Manis Kidul yang menyimpan keunikan. Jika anda nerkunjung ke tempat tersebut anda bisa berenang bersama Ikan Dewa yang mempunyai keunikan. Menurut Pawang ikan dewa tersebut, ikan dewa disebut juga ikan keramat. karena menurutnya ikan tersebut jumlahnya tidak pernah bertambah ataupun berkurang.

IKan dewa yang ada di Cibulan ini konon dahulunya adalah prajurit-prajurit yang membangkang atau tidak setia pada pemerintahan Prabu Siliwangi. Prajurit-prajurit yang membangkang tersebut akhirnya dikutuk oleh Prabu Siliwangi sehingga menjadi ikan. 

Apabila kolam pemandian tersebut dikuras maka ikan-ikan ini akan hilang entah kemana, namun saat diisi air lagi mereka akan kembali dengan jumlah seperti semula. terlepas dari benar atau tidaknya legenda itu sampai saat ini tidak ada yang berani mengambil ikan ini karena ada kepercayaan bahwa barang siapa yang mengganggu ikan-ikan tersebut maka akan mendapat kemalangan.




Selain kolam dengan ikan deanya, disudut barat terdapat tujuh sumber mata air yang dikeramatkan. Tujuh mata air ini terdiri dari kolam-kolam kecil yang masing-masing mempunyai nama tersendiri. Sumur satu, Kejayaan; sumur dua, Kemulyaan; sumur ketiga, Pengabulan; sumur empat, Cirancana; sumur lima, Cisadane; sumur enam Kemudahan, serta sumur tujuh, Keselamatan.

Di antara ketujuh sumur itu, konon dari salah satu sumur yang bernama Cirancana terdapat kepiting emas. Apabila ada orang yang sedang mujur dan dapat melihat wujud dari kepiting emas tersebut, maka segala keinginannya akan terkabul.

Selain terdapat tujuh sumber mata air, juga terdapat sebuah petilasan yang letaknya dikelilingi oleh ke tujuh sumber mata air tersebut. Konon menurut cerita, petilasan tersebut merupakan petilasan Prabu Siliwangi. Petilasan berupa susunan batu menhir dan dua patung harimau. Tujuh sumur dan petilasan Prabu Siliwangi sering dikunjungi orang untuk berziarah, terutama pada malam Jumat Kliwon atau selama bulan Maulud dalam penanggalan Hijriah.

Baca selengkapnya »

Minggu, 29 Agustus 2010

0

30 Hal yang membuat Cewek Tersenyum ^__^

|
Langsung aja deh , ya !

1. Jangan memeluk temannya atau temanmu dimana hal itu bisa membuatnya merasa ditinggalkan.

2. Pegang tangannya pada setiap kesempatan... meskipun hanya sedetik saja.

3. Peluk dia dari belakang.

4. Tinggalkan pesan suara untuk dia untuk membangunkan dia dari tidurnya.

5. Bercanda -canda dengan dia.

6.Jangan pergi jalan-jalan dengan mantanmu jika dia sedang tidak bersama kamu, kamu mungkin tidak mengetahui betapa menyakitkannya hal itu bagi dia.

7. Jika kamu sedang berbicara dengan seorang Cewe lain , setelah kamu selesai berbicara, berjalanlah dan peluklah dia serta ciumlah dia... Tunjukkan pada dia bahwa dia milikmu dan mereka bukan apa-apa.

8. Tuliskan dia sebuah catatan atau telepon dia hanya untuk sekedar menyapanya... dan tidak hanya pada saat malam hari setelah kamu bepergian dengan Cewe-Cewe lain.

9. Perkenalkan dia pada teman-temanmu... sebagai kekasihmu.

10. Bermain dengan rambutnya.

11. Gendong dia.

12. Merasa kesal apabila ada Cowo lain memegang-megang dia dan dia tidak menyukainya.

13. Buat dia tertawa, jika kamu bisa membuat dia tertawa. kamu bisa membuat dia melakukan apa saja.

14. Biarkan dia tertidur lelap di dalam pelukanmu.

15. Jika dia marah padamu, cium dia.

16. Jika kamu sayang pada dia, katakan.

17. Setiap Cowo harus memberikan Cewe mereka 3 benda: boneka binatang (dia akan membawanya dan memeluknya setiap kali dia akan tidur), perhiasan (dia akan menyimpannya dengan baik-baik untuk selamanya), dan baju yang dimiliki sang Cowo (dia akan memakainya ketika tidur).

18. Perlakukanlah dia sebagaimana biasanya, meskipun sedang berkumpul dengan teman-teman.

19. Tataplah kedua matanya dan tersenyumlah pada dia.

20. Pergi jalan-jalan dengan dia tiap akhir pekan.

21. Cium dia di bawah guyuran hujan ( Dosa 300 tahun di Neraka tanggung sendiri )

22. Jika kamu sedang mendengarkan musik, biarkan dia ikut mendengarnya bersama kamu.

23. Ingat hari ulang tahunnya dan belikan dia sesuatu, meskipun itu sederhana dan tidak mahal, itu adalah pemberian dari KAMU. Itu berarti segalanya bagi DIA.

24. Ketika dia memberikan hadiah pada hari ulang tahunmu, atau pada saat-saat tertentu, ambillah dan katakan pada dia bahwa kamu menyukainya, meskipun sebenarnya tidak (hal itu akan membuatnya senang).

25. Cewe tidak butuh pembicaraan lewat telepon yang panjang dan berjam-jam tiap malam, yang terpenting adalah bisa mendengar suara kamu meskipun hanya sekedar sapaan atau 'halo?'.

26. Berikan dia apa yang dia mau.

27. Hargai setiap hal kecil... itu biasanya berarti besar.

28. Katakan pada dia bahwa dia cantik atau menarik, dia perlu tahu bahwa dandanannya tidak sia-sia.

29. Pergi jalan-jalan bersama dia setiap kali kamu nganggur dan kamu harus siap mengajak kekasihmu jalan-jalan kapan saja.

30. Jika kamu perhatian pada dia... TUNJUKKAN!

intinya adalah " Mengalah buat orang yang kita sayangi adalah suatu bukti seberapa besar perhatian kita ... "

selalu tersenyum ya ^___^

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4196018
Baca selengkapnya »

0

OBAT OBAT GOKIL yang beredar di INTERNET boy !!

|
INI DIA BOY :

OBAT OBAT GOKIL yang beredar di INTERNET ! KLIKKK......



Baca selengkapnya »

0

ini dia otot terbesar di dunia,boy!!!

|
Ini dia  OTOT terbesar di dunia walaupun kurang meyakinkan apakah orang orang ini bener-bener melatih secara murni apa hanya memakai steroid.

Orang orang ini memang udah overload sehingga bentuk tubuh nya tidak proposional sekali. Oke langsung aja nih

 

kira-kira cewe suka ga ya klo liat otot kaya gitu
SUMBER : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4268276
Baca selengkapnya »

0

alasan kenapa Islam menganjurkan baca "Alhamduliilah" setelah bersin

|
Setiap orang pasti pernah bersin, iya gak? termasuk saya yang alergi terhadap debu, makanya stiap kali kena debu selalu bersin2. Lalu tahukah temen2 apa yang sebenarnya terjadi ketika kita bersin? nah untuk itu saya akan menulis artikel ini yang akan mengulas tentang apa yang terjadi saat kita bersin.

Lebih dulu kita perlu tahu apa sih bersin itu? Bersin adalah keluarnya udara semi otonom yang terjadi dengan keras lewat hidung dan mulut. Udara ini dapat mencapai kecepatan 70 m/detik (250 km/jam). Bersin dapat menyebarkan penyakit lewat butir-butir air yang terinfeksi yang diameternya antara 0,5 hingga 5 ┬Ám. Sekitar 40.000 butir air seperti itu dapat dihasilkan dalam satu kali bersin.
Nah makanya temen2 kalau bersin sebaiknya menggunakan tissue agar air2 yang mengandung penyakit itu tidak menyebar kemana2. Soalnya saya sendiri pernah ngalamin ada orang disamping saya yang lagi flu maen bersin gitu aja (saya mau menegur juga ga enak), selain flu'nya menular kesaya waktu dia bersin itu busssettt baunya minta ampun mungkin karena air2 yang disemprotkannya itu menyebar kemana2 hhee......malah ngomongin org

Lalu kenapa kalau kita lagi bersin pasti menutup mata? karena syaraf-syaraf yang terdapat di hidung dan mata itu sebenarnya saling berkaitan, sehingga pada saat kita bersin, maka secara otomatis mata kita akan terpejam.
Hal ini untuk melindungi saluran air mata dan kapiler darah agar tidak terkontaminasi oleh bakteri yang keluar dari membran hidung. Pada saat kita bersin, secara refleks otot-otot yang ada di muka kita menjadi tegang, jantung akan berhenti berdenyut sesaat. Segera setelah bersin maka jantung akan kembali lagi berdenyut alias berdetak kembali.



Penyebab bersin;

1. Aliran udara yang masuk akan melewati rongga hidung yang diselimuti selaput lendir hidung, bila selaput lendir ini terkena dengan bahan-bahan iritan atau alergen maka akan timbul bersin.
2. Timbul akibat adanya peradangan (rhinosinusitis), benda asing, infeksi virus, atau reaksi alergi.



Reaksi yang ditimbulkan oleh Bersin;

Terjadi gejala alergi yang menimbulkan reaksi,
1. Bersin-bersin.
2. Hidung gatal.
3. Pilek encer.
4. Hidung tersumbat.

Bersin sebenarnya berguna menjaga agar hidung tetap bersih, bersin yang terjadi berulang-ulang diharapkan dapat membantu upaya pembersihan dalam rongga hidung.

Ada sedikit hikmah yang belum begitu kita ketahui, bahwa sebenarnya Allah SWT Cinta kepada orang yang Bersin dan Malah Benci kepada Orang yang menguap, namun ada baiknya kita simak Hadist berikut.



Rasulullah bersabda:


Dari Abu Hurairah radhiyallahu ta’alaa anhu, Rasulullah bersabda, “Sungguh Allah mencintai orang yang bersin dan membenci orang yang menguap, maka jika kalian bersin maka pujilah Allah, maka setiap orang yang mendengar pujian itu untuk menjawabnya; adapun menguap, maka itu dari syaitan, maka lawanlah itu sekuat tenagamu. Dan apabil seseorang menguap dan terdengar bunyi: Aaaa, maka syaitan pun tertawa karenanya”.
Shahih Bukhari, 6223.

Jantung berhenti berdetak saat kita bersin.

Beberapa mahasiswa dari sebuah universitas di Amerika membuat penelitian tentang bersin ini. Mereka ingin tau kenapa manusia bersyukur dan saling mendoakan pada saat bersin. Dari hasil penelitian, ternyata pada saat bersin jantung manusia berhenti berdetak NOL KOMA SEKIAN DETIK. Dan kita tau kalau jantung merupakan organ vital bagi manusia, maka dari itu hendaknya ketika kita bersin mengucap "Alhamdulillah" (segala puji bagi Allah) sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT. Sedangkan orang yang mendengarnya mendo'akan "yarhamukallooh" (semoga Allah merahmatimu), sedangkan orang yg bersin membalas doa'nya "yahdiikumullooh wayushlih baalakum" (semoga Allah memberi petunjuk kepadamu dan memperbaiki keadaanmu).
sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5138172
Baca selengkapnya »

Sabtu, 28 Agustus 2010

0

parah....Selama 11 tahun, Gadis Asal Situbondo Gerogoti Jari-jarinya !!!

|
Nasib mengenaskan menimpa Ningsih (19), gadis yang menderita penyakit aneh. Selama hidupnya, dia memakan jari-jemarinya hingga ludes. Hingga kini gadis yang dibesarkan dari keluarga miskin di Dusun Gumuk, Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Situbondo, tidak bisa berbuat banyak dengan penyakitnya itu.

Ningsih panggilan akrab gadis ini, selain memang memiliki gangguan jiwa, dia juga hobi memakan dagingnya sendiri, sejak berusia 8 tahun.

Kebiasaan aneh Ningsih sebenarnya sudah tidak lagi dilakukan, setelah keluarga membungkus kedua tangan gadis itu dengan kain tebal. Namun sepekan ini, kebiasaan tersebut kambuh lagi. Bukannya tangan yang dimakan, tapi dia mulai menggerogoti daging yang melekat di kedua bahunya.

Nining tinggal di rumah itu bersama ayahnya Munasip (40), seorang pedagang kemenyan keliling, dan Bunira (60), sang nenek yang setiap hari setia merawatnya. Sedangkan Ernanik ibu kandungnya, sudah sejak lima tahun silam, merantau ke negeri jiran Malaysia.

"Saya kasihan, kadang kalau saya marahi untuk tidak makan dagingnya sendiri, dia justru tertawa, itu yang membuat hati saya semakin teriris-iris rasanya," tutur Bunira dengan mata berkaca-kaca saat ditemui wartawan, Selasa (21/7/2009).

Anehnya, menurut Bunira, Ningsih tidak pernah merasakan sakit saat menggerogoti dagingnya sendiri. Beberapa upaya medis sudah dilakukan, bahkan sempat dirawat di rumah sakit, namun hasilnya tetap saja nihil.

"Justru kalau dibawa ke rumah sakit, dia malah sering melakukan kebiasaanya," timpal Bunira lagi. (bdh/bdh)
sumber :http://surabaya.detik.com/read/2009/07/21/170156/1168896/475/selama-11-tahun-gadis-asal-situbondo-gerogoti-jari-jarinya
Baca selengkapnya »

Jumat, 27 Agustus 2010

0

Inilah Ikan Aneh berkaki Empat yang Di Temukan Oleh Ilmuwan kanada..

|
Indonesia sungguh merupakan negara yang sangat kaya raya sebagaimana nenek moyang kita menyebutnya jamrud katulistiwa, kekayaan alam baik yang terlihat dipermukaan bumi maupun yang tersimpan dibalik dan di dalam perut bumi dan dasar laut. Buktinya belum lama ini seorang ilmuan kelautan Kanada yang sangat tertarik dengan biota laut Nusantara melakukan penelitian di sekitar perairan Sangir Talaud. Verena Tunnicliffe nama Profesor dari Victoria University of Canada tersebut menemukan beberapa spesies langka yang belum pernah dilihat sebelumnya.
Ikan berkaki empat, ikan langka di dalam laut Indonesia yang ditemukan ilmuwan Kanada

Faye Archell, atau dari pusat penelitian Zoologi menemukan banyak spesies dasar laut yang unik dan kebanyakan dari jenis pemangsa atau predator. Salah satu yang menarik adalah temuan ikan berkaki empat yang bisa berjalan di dasar laut dalam. Mereka melakukan pemotretan dasar laut dengan menggunakan robot kamera beresolusi tinggi HD (High Definition ) selama lebih dari 100 jam rekaman Video dan 100.000 foto.
Tanaman lili laut yang juga didapatkan ilmuwan Kanada
sumber :http://ruanghati.com/2010/08/27/ilmuwan-kanada-temukan-ikan-berkaki-empat-di-perairan-sangir-talaud/
Baca selengkapnya »

Copyright © 2010 Serba unik

Template N2y Shadow By Nano Yulianto