Senin, 02 Mei 2011

Nih dia gan,,,Sejarah Alat Musik Guitar

|
unik,lucu,aneh,extreme,tips,pengetahuan,misteri,musik

sumber: ( http://affiliate-guitar.prositeslab.com/id/192/a-brief-history-of-the-guitar/ )

Gitar adalah instrumen kuno dan mulia, sejarah yang dapat ditelusuri ke belakang 4000 tahun. Banyak teori telah dikemukakan tentang keturunan instrument. Hal ini sering mengklaim bahwa gitar merupakan pengembangan dari kecapi, atau bahkan dari kithara Yunani kuno. Penelitian dilakukan oleh Dr. Michael Kasha pada tahun 1960′s menunjukkan klaim ini harus tanpa jasa. Dia menunjukkan bahwa kecapi adalah hasil dari baris terpisah dari pengembangan, leluhur umum berbagi dengan gitar, tapi yang tidak mempengaruhi evolusinya. Pengaruh dalam arah yang berlawanan tidak bisa dipungkiri, Namun – nenek moyang langsung dari gitar adalah pengaruh besar terhadap perkembangan kecapi cemas dari oud fretless yang Moor membawa mereka ke Spanyol.
Satu-satunya “bukti” untuk teori kithara adalah kesamaan antara kata yunani “kithara” dan Spanyol kata “quitarra”. Ini sulit membayangkan bagaimana gitar bisa berevolusi dari kithara yang, yang sama sekali berbeda jenis instrumen – yaitu persegi berbingkai harpa pangkuan, atau “Kecapi”.
Hal ini juga akan melewati aneh jika kecapi tujuh senar lap persegi berbingkai telah diberi nama kepada string Spanyol awal 4- “quitarra”. Dr. Kasha ternyata pertanyaan di sekitar dan bertanya di mana orang-orang Yunani punya nama “kithara”, dan menunjukkan bahwa kitharas Yunani awal hanya 4 string ketika mereka diperkenalkan dari luar negeri. Dia duga bahwa Yunani hellenified nama Persia tua untuk instrumen 4-senar, “chartar”. 

Leluhur

The instrumen senar awal arkeolog diketahui adalah mangkuk harpa dan tanburs. Karena orang prasejarah memiliki harpa mangkuk dibuat menggunakan kulit kura-kura dan calabashes sebagai resonator, dengan tongkat yang ditekuk untuk leher

dan satu atau lebih usus atau sutra string. museum di dunia mengandung banyak seperti “harpa” dari Sumeria kuno, Babilonia, dan Mesir peradaban. Sekitar 2500 – 2000 CE lebih maju harpa, seperti instrumen 11-senar opulently diukir dengan hiasan emas yang ditemukan di makam Ratu Shub-Ad, mulai muncul.


“Ratu Shub-Ad harpa” (dari Royal Cemetery di Ur)
A drum didefinisikan sebagai “instrumen senar berleher panjang dengan telur kecil- atau tubuh berbentuk buah pir, dengan bulat melengkung atau belakang, biasanya dengan papan suara dari kayu atau menyembunyikan, dan panjang, lurus leher”. tanbur ini mungkin dikembangkan dari kecapi mangkuk sebagai leher itu diluruskan untuk memungkinkan string / s harus ditekan untuk membuat catatan yang lebih. Tomb lukisan dan ukiran batu di Mesir bersaksi kepada fakta bahwa harpa dan tanburs (bersama-sama dengan seruling dan instrumen perkusi) sedang dimainkan dalam ansambel 3500 – 4000 tahun yang lalu.
Mesir lukisan dinding, Thebes, 1420 ECB
Para arkeolog juga menemukan peninggalan serupa di reruntuhan Persia kuno dan budaya Mesopotamia. Banyak dari instrumen ini selamat ke dalam masa modern di hampir tidak berubah bentuk, sebagai saksi instrumen rakyat dari daerah seperti Saz Turki, Balkan tamburitsa, Iran Setar, Afghanistan panchtar dan bouzouki Yunani.









1 komentar:

Berbagi Informasi mengatakan... 5 Mei 2012 10.08

Wah, thanks...jadi ngerti sejarah gitar nih...
Salken dari http://parkirgratis.com/

Posting Komentar

Copyright © 2010 Serba unik

Template N2y Shadow By Nano Yulianto